Sarana Prodi Keteknikan Pertanian

Sesuai fungsinya, ruangan di program studi Keteknikan Pertanian dikategorikan ke dalam tiga kategori yakni ruangan kelas, laboratorium, dan ruang dosen.

Intensitas penggunaan ruang kelas digambarkan berdasarkan jumlah penggunaan ruangan per hari atau per minggu. Rata-rata jumlah perkuliahan pada 8 ruang kelas yang ada adalah 0,72 perkuliahan per hari  atau 3,63 perkuliahan per minggu. Fasilitas pengajaran yang tersedia pada ruangan-ruangan tersebut adalah OHP (tiga untuk seluruh kelas) dan white board (satu untuk setiap kelas) dan LCD (empat untuk semua kelas), dengan sarana belajar tersebut, maka perkuliahan dapat berjalan efektif dan efisien.

Laboratorium-laboratorium pada program studi Keteknikan Pertanian secara umum dilengkapi dengan peralatan yang dapat mendukung kegiatan praktikum dan tugas akhir mahasiswa. Keberadaan ketiga laboratorium tersebut sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar pada program studi Keteknikan pertanian. Perawatan dan pemeliharaan peralatan-peralatan laboratorium dilakukan secara periodik, baik perawatan peralatan yang masih berfungsi dengan baik maupun penggantian peralatan yang sudah rusak.

Laboratrium :

- Laboratorium Teknik Pengolahan Hasil Pertanian dan Pangan

- Laboratorium Teknik Tanah dan Air  

- Laboratorium Teknik Alat dan Mesin Pertanian

- Laboratorium Agroinformatika

- Bengkel

selain itu, kegiatan penelitan dan praktikum juga dilaksanakan dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Gedung Teaching Industry 

 

Informasi

Gedung Fakultas Pertanian Lantai 4 Kampus Unhas Tamalarea

Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar, 90245. Sulawesi Selatan, Indonesia Telp: +62411-586014 email:tep@agri.unhas.ac.id