Analisi Quantitatif menjadi jiwa dari proses pendidikan PSKP. Paparan yang kuat untuk analisis semacam itu diyakini menjadi fondasi penting dari berpikir logis dan analitis, dan pengembangan keterampilan pemecahan masalah. Keyakinan ini telah ada sejak awal berdirinya PSKP dan sangat mempengaruhi desain kurikulum PSKP bersama dengan strategi strategi belajar mengajarnya. Seluruh staf sepenuhnya menyadari dan berkomitmen untuk menyediakan atmosfir belajar mengajar yang berkualitas yang memungkinkan mahasiswa menemukan potensi penuh mereka dalam analisis quantitatif. Student-centered approached telah menjadi inti dari atmosfir ini. Meskipun demikian, teaching approach tidak boleh ditinggalkan, terutama untuk matakuliah dasar. Kombinasi yang tepat antara pendekatan teaching dan learning approach harus dilakukan oleh setiap staff PSKP untuk memastikan efektifitas dalam proses belajar mengajar. Meng-expose mahasiswa pada konsep/pronsip teoritis, percobaan laboratorium dan lapangan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa, dan tugas perorangan dan kelompok akan membuat mahasiswa sangat memahami analisis quantitatif. Pendekatan-pendekatan ini tentunya akan meningkatkan tingkat kesiapan mahasiswa PSKP untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan mereka, baik dalam pendidikan maupun karir selanjutnya. Prinsip ini telah menjadi filosopi pendidikan dari PSKP.

Informasi

Gedung Fakultas Pertanian Lantai 4 Kampus Unhas Tamalarea

Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar, 90245. Sulawesi Selatan, Indonesia Telp: +62411-586014 email:tep@agri.unhas.ac.id