Visi :

"Sebagai Lembaga Pendidikan Keteknikan Pertanian yang Kompeten, Kompetitif dan Profesional yang Berlandaskan Nilai-nilai Budaya Benua Maritim"

Misi :

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang unggul di bidang keteknikan Pertanian dengan dukungan tenaga yang handal dan kurikulum yang mengikuti perkembangan kekinian (up to date).
  • Melaksanakan riset dasar dan terapan dalam bidang keteknikan pertanian yang berdayaguna bagi masyarakat, industry, instansi pemerintah dan swasta.
  • Melakukan pelayanan kepada masyarakat yang terkait dengan inovasi bidang keteknikan pertanian dengan memperhatikan nilai-nilai budaya serta kelestarian sumberdaya alam dan lingkungan.

Tujuan

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang Teknik pertanian dengan tujuan utama yaitu untuk menghasilkan lulusan yang:

  1. menguasai ilmu pertanian, dasar-dasar Teknik, alat dan mesin pertanian, ilmu sistem dan manajemen, sistem kontrol dan instrumentasi, sumberdaya alam dan lingkungan, pengolahan hasil pertanian dan pangan, energi dan elektrifikasi, teknologi informasi dan komunikasi, dan etika profesi Teknik serta kewirausahaan,
  2. dapat berperan sebagai seorang perancang, manajer, dan analis pada sistem pertanian. Selain itu juga dapat menjadi seorang wirausaha yang berkontribusi dalam pemecahan permasalahan dengan beberapa alternatif solusi di bidang teknik pertanian yang dapat dipertanggungjawabkan melalui pendekatan prinsip-prinsip Teknik, sistem, dan manajemen di bidang pertanian.

Informasi

Gedung Fakultas Pertanian Lantai 4 Kampus Unhas Tamalarea

Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar, 90245. Sulawesi Selatan, Indonesia Telp: +62411-586014 email:tep@agri.unhas.ac.id