Akreditasi perguruan tinggi dapat dikatakan sebagai bentuk penilaian resmi terhadap mutu perguruan tinggi tersebut mulai dari aspek akademik, tim pengajar, fasilitas, serta luaran (alumni) yang dihasilkan. Berdasarkan Permendikbud No. 5 tahun 2020, akreditasi perguruan tinggi saat ini tersusun atas 3 tingkatan, yaitu baik, baik sekali, dan unggul. Oleh karena itu, seluruh perguruan tinggi dan program studi di Indonesia telah mengupayakan konversi peringkat akreditasi masing-masing sesuai dengan peraturan tersebut. 

Program Studi Keteknikan Pertanian juga telah mengajukan konversi dari akreditasi A menjadi unggul sejak bulan Desember 2021. Setelah melalui proses review yang ketat oleh BAN-PT, pada tanggal 12 April 2022 Program Studi Keteknikan Pertanian telah berhasil memperoleh akreditasi “Unggul” yang merupakan tingkat akreditasi tertinggi dari BAN-PT. Akreditasi ini akan berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2022 dan selanjutnya akan diperpanjang selama 5 tahun ke depan.

Informasi

Gedung Fakultas Pertanian Lantai 4 Kampus Unhas Tamalarea

Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar, 90245. Sulawesi Selatan, Indonesia Telp: +62411-586014 email:tep@agri.unhas.ac.id